Minggu, 02 Oktober 2011

TAMPILAN FOTO FACEBOOK (BAGIAN 2)


Sambil mempelajari dan memahami tentang ukuran-ukuran foto dan foto tag pada halaman profil facebook.

1. Yang kita butuhkan yaitu file gambar berformat jpg  yang berukuran 700×600px (piksel).
File inilah yang akan kita potong untuk membuat foto profil facebook.




2. Tutorial ini saya ambil dari labnol.org pada pembahasan Customize your Facebook Profile Page.
Namun disini saya akan mereview dan mengoreksi sedikit kekurangan pada tutorial tersebut, karena setelah saya gunakan tutorial di sana, ternyata ukurannya meleset (Mungkin monitor LCD ku terlalu hebat sehingga ukurannya jadi mleseeet ......hehehehee).

3. Kemudian download filenya psd nya disini.

dan di sini:




4. Setelah selesai di DOWNLOAD, Ecstract file-nya dengan menggunakan WINRAR dan buka di Photoshop.Lalu ganti foto yang ada di contoh yang hendak diproses ke file yang di DOWNLOAD tadi (DRAG).


5. Jika file tersebut dibuka di photoshop maka sudah ada sampel foto seperti diatas dengan ukuran 700 x 600 px dan sudah di petak-petak sesuai ukurannya.



6. Jika sudah silahkan crop ke-6 area yang terdiri dari: 1 area dari kotak paling besar untuk foto profil (ukuran 200 x 600 px) dan 5 area foto tag setelah spcae 20 px tadi (ukuran 95 x 68 px) dengan resolusi 72pixel/inch.


7. Simpan ke 6 file tersebut dan unggah ke facebook. Foto paling besar untuk foto profil dan 5 foto lain silahkan tag / tandai ke facebookmu dengan urutan dari yang paling kanan ke yang paling kiri. Seperti pada gambar dibawah.


8. Selesai sudah. dan inilah sample dari beberapa pengguna STYLE seperti ini:

Koh Lee TetapIstimewa (易治善)

Koh Lee Djocdja (易治善)

 

Mugi Becak Malioboro


1 komentar:

Back To Top