Kamis, 23 Februari 2012

EFEK PUSARAN AIR

Laut itu menjadi besar dan luas karena letaknya lebih rendah dari apapun , sehingga semua sungai mengalir ke laut Apabila kita bisa sedikit rendah, maka kita akan menjadi  besar dan luas seperti laut.





1. Langsung buka dulu Photoshopnya, versi berapapun bisa !!! ... Lalu mulai membuat Layer baru dengan cara, Menu: File > New atau langsung tekan Ctrl+N. Isikan Width, Height, Resolution sesuai keinginan, harapan dan cita-cita.

2. Setelah New Layer tercipta, maka pilih Brush Tool, Pilih Foreground warna hitam (bisa di pilih warna lainnya), lalu klik kanan di atas Layer pada mouse dan pilih jenis dan ukuran sesuai keinginan, harapan dan cita-cita . Lalu ekspresikan gerakan mouse membentuk garis-garis kehidupan sesuai keinginan, harapan dan cita-cita. (gambar di bawah adalah contoh dan jangan terpaku dengan contoh).

3. Setelah selesai, pilih Move Tool lalu Menu: Filter> Blur> Radial Blur dan isikan Amount  sesuai keinginan, harapan dan cita-cita.

4. Setelah itu, Menu: Filter> Stylize> Find Edges

5. Lagi, ke men Filter: Distort> Twirl

6. Isikan value pada si-Twirl ini sebesar 250 (gambar di bawah adalah contoh dan jangan terpaku dengan contoh).
 

7. Lagi ke Menu: Filter: Sketch> Chrome
 

8. Isikan value pada si-Chrome dan tekan Enter.
 

9. Sampai disini, efek pusaran ini bisa dianggap cukup. Namun apabila ingin menambahkan warna-warna lagi bisa dilanjutkan membacanya.

10. Langsung menuju ke Menu: Image> Adjusments> Hue/Saturation atau langsung tekan aja tombol Ctrl+U daripada kelamaan. Isikan value pada Hue sesuai keinginan, harapan dan cita-cita umat manusia di manapun berada.

11. Kalo saya pilih warna biru dan isikan nilai pada Hue = 212 (Wiro Sableng), Saturation=50 dan Lightness=0

12. Selesai dan gambar siap digunakan.

Berjuanglah, berusahalah, membanting tulang, memeras keringat, mengulur-ngulurkan tenaga, aktif, dinamis, meraung, menggeledek, mengguntur, dan selalu sungguh-sungguh, tanpa kemunafikan, ichlas berkorban untuk cita-cita yang tinggi. 
[Pidato HUT Proklamasi, 1964_Soekarno ]

1 komentar:

Back To Top