Rabu, 24 November 2021

Keputusan Hakim Pada Pencuri Kecil


Putusan tak umum yang diberikan Hakim kepada pencuri kecil. Seorang bocah berusia 15 tahun tertangkap mencuri roti di sebuah toko di Amerika. Untuk mencoba melarikan diri, anak itu pun menghancurkan sebuah rak. Setelah Hakim mendengar kasus ini, dia bertanya kepada anak laki-laki itu:

"Apakah kamu benar-benar mencuri sesuatu?" "Apakah Anda mencuri roti dan keju dan menghancurkan rak?"

Anak laki-laki pemalu itu, menundukkan kepala, menjawab: "Ya." Hakim: "Mengapa kamu mencuri?" Anak: "Itu perlu." Hakim: "Anda tidak bisa membelinya daripada mencurinya?" Anak laki-laki: "Aku tidak punya uang." Hakim: "Anda bisa saja meminta uang kepada orang tua Anda" Anak laki-laki: "Aku hanya punya ibuku yang berjuang dan sakit-sakitan dan tidak punya pekerjaan, Aku mencuri roti dan keju untuknya."

Hakim: "Anda tidak melakukan apa-apa, Anda tidak memiliki pekerjaan?" Anak: "Saya bekerja di pencucian mobil. Aku mengambil cuti untuk membantu ibuku dan itulah sebabnya aku dipecat." Hakim: "Bukankah Anda bisa mencari sesuatu yang lain untuk bekerja di tempat lain?" Setelah percakapan dengan anak itu berakhir, Hakim mengumumkan putusan: "Mencuri terutama mencuri roti adalah kejahatan yang sangat memalukan ... Dan di sini kita semua bertanggung jawab atas kejahatan ini." "Semua orang di ruang sidang hari ini, termasuk saya, bertanggung jawab atas kejahatan ini. "Dengan ini semua orang di sini akan didenda $10 ... Tidak ada yang akan keluar dari sini tanpa memberikan $10."

Hakim mengeluarkan uang $10 dari sakunya ... Mengambil pena dan mulai menulis: "Juga, saya memberlakukan denda $10.000 kepada Pemilik Toko karena menyerahkan anak yang kelaparan ke Polisi. Jika denda tidak dibayar dalam satu jam, Toko akan tetap ditutup." Semua orang di ruang sidang tersebut meminta maaf kepada anak itu dan membayar denda $10. Hakim meninggalkan ruang sidang dengan menyembunyikan air matanya. Setelah mendengar keputusan ... Orang-orang di ruang sidang pun meneteskan air mata mereka.

Aku ingin tahu apakah masyarakat kita, sistem kita, pengadilan kita bisa membuat keputusan seperti itu ...⁉️

Hakim menyatakan: "Jika satu orang tertangkap mencuri roti, semua anggota komunitas, masyarakat dan Negara ini harus malu.!!

Terkadang Hukum begitu angkuh dihadapan para pelaku kejahatan untuk bertahan hidup ... Namun begitu humanis kepada kriminal besar yang berkeinginan menumpuk kekayaan untuk kesejahteraan keluarga dan kelompok mereka.

Houston, 11 Nopember 2021 Dikutip Ref Austin.

Wiwin Agustina

Photo : From Here

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back To Top